English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
Poedjie Donk's Laksono Production House
Adsense Indonesia Adsense Indonesia ads
Foto Saya
Poedjie Donk's
Lihat profil lengkapku

Biografi Dian sastro

Selasa, 05 April 2011

Share

Diandra Paramitha Sastrowardoyo
Nama populer : Dian Sastrowardoyo
Tempat Lahir : Jakarta, Indonesia
Tanggal Lahir: 16 Maret 1982
Status : Menikah
(Menikah Tanggal 18 Mei 2010, dengan Maulana Indraguna Sutowo)









Riwayat Pendidikan:

  • TK       : Don Bosco
  • SD      : SD Strada Van Lith II Duren Sawit, Jakarta
  • SLTP  : SMP Vincentius Otista, Jakarta
  • SLTA  : SMA Tarakanita 1, Pulo Raya, Jakarta
  • S1       : Jurusan Filsafat, Fakultas Sastra Universitas Indonesia angkatan 2001 (lulus Juli 2007 dengan mengambil judul skripsi 'Beauty Industrial Complex', Dian lulus dengan nilai 8,57 (A), dan IPK terakhir 3,2. (Sebelum kuliah di Filsafat UI, Dian sempat kuliah di Fakultas Hukum UI).
Dian, anak dari pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini ini dikenal sebagai aktris berbakat yang penuh dengan totalitas. Hobinya adalah membaca, nonton dan segala sesuatu yang berkaitan dengan seni. Menganut agama Islam setelah sebelumnya menjadi penganut Katolik. Selain sebagai aktris ia pernah memiliki rubrik sendiri di majalah GADIS yang bernama Kata Dian, di rubrik tersebut ia menyalurkan bakat menulisnya dan berkomunikasi dengan pembaca majalah Gadis. Ia adalah lulusan jurusan filsafat FIB UI yang tak jarang dimintai bantuan sebagai asisten dosen oleh para seniornya.
Dian adalah salah seorang cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo.

Dian Memulai kariernya di dunia hiburan pada tahun 1996, sebagai juara 1 di ajang GADIS Sampul yang diadakan majalah GADIS. Ia disebut-sebut sebagai ikon kebangkitan film nasional bersama rekannya di film AADC, Nicholas Saputra. Film pertamanya Bintang Jatuh (2000), karya Rudi Sujarwo, diedarkan indie di kampus-kampus dan tidak ditayangkan di bioskop. Di film tersebut Dian beradu akting dengan Marcella Zalianty, Garry Iskak dan Indra Birowo. Film selanjutnya di tahun 2001, Pasir Berbisik menyandingkannya untuk beradu akting dengan Christine Hakim, Slamet Rahardjo dan Didi Petet. Lewat film ini, Dian dianugerahi pemeran wanita terbaik pada Festival Film Internasional Singapura (2002) dan Festival Film Asia di Deauville, Perancis (2002).


FILMOGRAFI

Bintang Jatuh (2000)
Pasir Berbisik (2001)
Ada Apa Dengan Cinta (2002)
Puteri Gunung Ledang (2004)
Ungu Violet (2005)
Banyu Biru (2005)
Belahan Jiwa (2005)


Dunia Tanpa Koma (2006)

Bukan Kesempatan Yang Terlewat (2006)











3 Doa 3 Cinta (2008)












Drupadi (2009)






































































PENGHARGAAN

* 1996: Juara 1 GADIS Sampul 1996 Majalah Gadis
* 2002: Bintang Lux 2002 dari JWT AdForce-Unilever
* 2002: Aktris Terbaik Festival Film Asia Deauville, Perancis, (Film Pasir Berbisik)
            Aktris Terbaik Festival Film Internasional Singapura ke-15
            (Film Pasir Berbisik)
            Aktris Terpuji Festival Film Bandung (Film AADC)
* 2004: Pemeran Utama Wanita Terbaik Festival Film Indonesia 2004, (Film AADC)
* 2005: Aktris Berbakat pada Festival Film Asia Pasifik, Kuala Lumpur, Malaysia.


KEHIDUPAN PRIBADI

Dian pernah menjalin hubungan asmara dengan Abi Yapto, anak pengusaha ternama, Yapto S Soerjosoemarno, dan berakhir sekitar Agustus 2006. Baik Dian dan Abi enggan berkomentar lebih jauh dengan penyebab putusnya hubungan mereka.

Kabarnya, retaknya hubungan Abi dan Dian karena orang ketiga dari pihak Dian. Saat masih menjalin cinta dengan Abi, Dian juga dekat dengan penyiar radio Prambors, Warman Nasution.

Dian juga pernah dikabarkan dekat dengan Moreno Suprapto, meski sampai saat ini cucu tokoh pergerakan nasional Prof Mr Sunario Sastrowardoyo, ini mengaku masih single.

Setelah putus dengan Abi Yapto, hubungan asmara Dian tidak banyak terekspos oleh media. Awal November 2009 berhembus kabar jika ia telah bertunangan dengan kekasihnya, Indraguna Sutowo. Meski kabar ini cukup santer, namun belum ada konfirmasi dari Dian sendiri.

Setelah 2 tahun berpacaran, hubungan Dian dan Indraguna mulai memasuki tahap yang lebih serius lagi. Tepat di hari Valentine, 14 Februari 2010 Dian dilamar Indraguna. Untuk saling mengikat, keduanya pun bertunangan di hari ini. Sementara rencana pernikahan bakal digelar pada Mei 2010.

Pada 13 April 2010, Surat Izin Nikah Dian Sastro dan Indraguna telah diajukan di KUA Mampang, yang semakin meyakinkan pernikahan mereka yang akan segera digelar. Undangan sebanyak 4000 buah juga telah disiapkan, dengan rencana akad nikah yang dilangsungkan di Hotel Darmawangsa dan resepsi do JJC.

Sebelum pernikahan yang dilangsungkan pada 18 Mei 2010, Dian menggelar pengajian tertutup yang tidak diperkenankan untuk diliput wartawan, demi menjaga kekhidmatan acara dan prosesi.

Setelah proses yang cukup panjang, Dian Sastrowardoyo resmi melepas masa lajangnya. Adalah Indraguna Maulana Sutowo yang beruntung meminang gadis cantik, pintar, dan berbakat ini melalui proses akad nikah yang digelar di Ballroom Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan. Proses akad nikah lancar, dengan Dian, seorang muallaf, yang sempat membaca ayat suci Al Quran surat Ar Rum ayat 21.

Dian, yang terlihat sangat cantik dalam kebaya off-white menerima mas kawin berupa emas seberat 18, 5 gram dan seperangkat alat sholat. Resepsi pun digelar dengan lebih santai, dengan kedua pengantin yang mengangkat adat Jawa mengenakan busana dodotan. Acara digelar di Ruang Cenderawasih, JCC, Jakarta Selatan pada 22 Mei 2010.

Sumber: semua situs tentang Dian Sastro.

    Komentar :

    ada 0 comments ke “Biografi Dian sastro”

    Posting Komentar

    Makasii buat yang udah komen, jangan lupa follow blog gw jg yaah, gw pasti follow balik n komen blog kamu...